MEMPERPANJANG MASA PAKAI PRINTER

 

Bersihkan Bagian dalam Printer

Sesederhana kedengarannya, salah satu tindakan pencegahan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menjaga bagian dalam printer Anda sebersih mungkin. Debu dan kotoran bisa langsung terlihat pada waktu Anda membuka printer. Paling sedikit sekali sebulan—atau lebih jika Anda sering mencetak—gunakan semprotan angin untuk meniup debu dan kotoran dari printer.

Hindari Penggunaan Kertas Lecek, Lama, atau Bekas

Kertas cacat bisa menyebabkan paper jam. Setiap kali terjadi paper jam, ada kemungkinan bagian lain bisa rusak. Untuk mencegah terjadinya paper jam dan masalah lain, gunakan selalu kertas baru yang tidak lecek, lama, atau cacat apapun.

Gunakan Kertas Kualitas Tinggi 

Untuk menghemat pengeluaran, banyak organisasi yang membeli kertas kelas menengah ke bawah. Namun, kertas seperti ini bisa juga menyebabkan paper jam. Meskipun kertas 70 gsm sudah mencukupi untuk sebagian besar pencetakan, supaya hasilnya bagus, Anda harus menggunakan paling sedikit kertas 90 gsm. Untuk mengetahui jenis kertas yang harus digunakan untuk printer Anda, sebagian besar pabrikan printer memberitahu standar minimum kertas. Jika kertas Anda tidak memenuhi standar tersebut, vendor tidak akan memberikan garansi sampai Anda menggunakan jenis kertas yang sesuai. Lihat dokumentasi

Simpan Kertas di Tempat dengan Kelembapan Rendah

Tempat dengan kelembaban tinggi bisa membuat kertas lengket,sehingga menyebabkan paper jam dan paper feed error. Ini terutama pada printer low-end yang mekanisme paper feed-nya tidak bisa memisahkan kertas di paper tray secara maksimal. Supaya kertas tidak lengket dan masuk secara bersamaan, simpan kertas di tempat yang sejuk, dengan kelembapan rendah dan letakkan printer Anda di tempat dengan kelembapan rendah.

Scr : PC Media magazine

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "MEMPERPANJANG MASA PAKAI PRINTER"

  1. Trik Mengatasi Laptop yang Mati Total.. @Laptop
    Lihat video lengkapnya...


    Penyebab kerusakan pada RAM Komputer @vigo @indo
    Lihat video lengkapnya...

    Trik Paling Gila Memperbaiki Hard Disk @trik @vigo
    Lihat video lengkapnya...

    Penyebab Download Internet Sangat Lambat @vigo
    Lihat video lengkapnya...

    3 Software untuk menembus password wifi @wifi
    Lihat video lengkapnya...

    ReplyDelete

Trik Komputer Cool. Powered by Blogger.